Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Unity Vuforia Tutorial #05 - Damage Controller Animation


Coding Labs - Berikut ini adalah tutorial dasar untuk melakukan integrasi Unity dengan Vuforia yang merupakan partner sekaligus vendor resmi penyedia teknologi Augmented Reality (AR). Meski Unity telah mencoba membuat engine AR sendiri yaitu AR Foundation, namun kelihatannya dalam beberapa tahun ke depan, Vuforia masih akan menjadi vendor AR resmi untuk Unity.

Pada tutorial kali ini kita akan fokus pada pengaturan damage controller. 



Pasang Damage Controller dan sesuaikan ukurannya


Yang dipasang di badan karakter tipenya Damage Receiver


Isikan semua parameternya


Tag untuk Damage Controller ini adalah Enemy


Kalau belum ada Tag nya, bikin dulu


Jiah, typo lagi


Nah, kayak gini hasilnya


Salah ding, hehehe. Yang This Receiver = Player, yang That Reciver baru Enemy


Centang pula VarHealth agar Damage Controller ini dapat mempengaruhi health


Copy damage controller, dan tambahkan material merah buat pembeda. Damage controller ini akan kita gunakan sementara sebagai alat testing damage


Atur posisinya sesuai kebutuhan


Dan yang terpenting, atur tipenya jadi Damage Sender dan pasang semua parameter yang dibutuhkan


Setingan This jadi Enemy


Dengan damage Subtract = 10


Dan setingan That jadi Player


Klik Play! Coba dites dulu.


Dengan 2 windows Scene dan Game di split, coba drag Damage Controller merah ke putih, jika health barnya berkurang berarti sudah benar


Langkah selanjutnya duplikat karakter yang sudah diset


Jadi dua!


Atur setiap parameternya jadi kebalikan. Yang semula Player jadi Enemy.


Biar beda secara visual, pasang material merah aja sekalian


Oh ya, lupa, Remove Component semua mesh Damage Controller



Sehingga kalau di Play kedua karakter ini sudah terlihat keren


Selanjutnya pasang Damage Controller di tangan


Atur parameter seperti sebelumnya, untuk nyerang



Kenapa harus dipasang ditangan? Karena animasi yang saya pake adalah animasi tinju








Update

Package ZetBattleCard diupdate untuk mengatasi kegagalan rotasi karakter yang disebabkan oleh fungsi tracking Vuforia yang juga melakukan rotasi karakter. 


Sementara untuk Health Bar, terdapat opsi untuk mematikan Auto Rotasi


Post a Comment

0 Comments