Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Unity Vuforia Tutorial #04 - Animation State


Coding Labs - Berikut ini adalah tutorial dasar untuk melakukan integrasi Unity dengan Vuforia yang merupakan partner sekaligus vendor resmi penyedia teknologi Augmented Reality (AR). Meski Unity telah mencoba membuat engine AR sendiri yaitu AR Foundation, namun kelihatannya dalam beberapa tahun ke depan, Vuforia masih akan menjadi vendor AR resmi untuk Unity.

Pada tutorial kali ini kita akan fokus pada pemasangan Health Bar. 


Pasang VarHealth dan isi CurrentValue = 100


Tambahkan UICubeView pada Character


Atur posisinya kira-kira seperti berikut


Kalau terlaly gede gimana? Ya kecilin lah


Hapus Mesh Renderer CubeView


Kemudian pasang parameter VarHealth


Klik Play! Yes jalan! Hmm, tapi kok Cube nya nongol lagi?


Khusus untuk AR, terutama Vuforia, semua Mesh Renderer akan diaktifkan. Jadi jika kita ingin menonatfikan renderer terpaksa Remove Componentnya sekalian


Aman kalau gini


Tes lagi! Sip!


Uji coba VarHealth dengan Health Bar, masukkan nilai 0 pada VarHealth. Jika barnya jadi merah berarti sudah benar!


Nah, ini adalah bentuk dari skema animator yang akan dipakai. Dari Attack ke Idle tidak ada kondisi apa pun, hanya Exit Time saja


Sedangkan kondisi Idle ke Death gunakan Trigger Death tanpa Exit Time


Tambahkan Zetcil Game Controller


Pasang Checker Controller


Cek nilai VarHealth = 0


Tambahkan event Animator karakter


Dan pasang fungsi menuju Animation State = Death (namanya harus sama)



Jadi nanti kalau nilai Health = 0 maka animasi Death akan dijalankan


Post a Comment

0 Comments