Coding Labs - Berikut ini adalah tutorial dasar untuk melakukan integrasi Unity dengan Vuforia yang merupakan partner sekaligus vendor resmi penyedia teknologi Augmented Reality (AR). Meski Unity telah mencoba membuat engine AR sendiri yaitu AR Foundation, namun kelihatannya dalam beberapa tahun ke depan, Vuforia masih akan menjadi vendor AR resmi untuk Unity.
Pada tutorial kali ini kita akan fokus pada pemasangan Health Bar.
Pasang VarHealth dan isi CurrentValue = 100
Tambahkan UICubeView pada Character
Atur posisinya kira-kira seperti berikut
Kalau terlaly gede gimana? Ya kecilin lah
Hapus Mesh Renderer CubeView
Kemudian pasang parameter VarHealth
Klik Play! Yes jalan! Hmm, tapi kok Cube nya nongol lagi?
Khusus untuk AR, terutama Vuforia, semua Mesh Renderer akan diaktifkan. Jadi jika kita ingin menonatfikan renderer terpaksa Remove Componentnya sekalian
Aman kalau gini
Tes lagi! Sip!
Uji coba VarHealth dengan Health Bar, masukkan nilai 0 pada VarHealth. Jika barnya jadi merah berarti sudah benar!
Nah, ini adalah bentuk dari skema animator yang akan dipakai. Dari Attack ke Idle tidak ada kondisi apa pun, hanya Exit Time saja
Sedangkan kondisi Idle ke Death gunakan Trigger Death tanpa Exit Time
Pasang Checker Controller
Cek nilai VarHealth = 0
Tambahkan event Animator karakter
Dan pasang fungsi menuju Animation State = Death (namanya harus sama)
Jadi nanti kalau nilai Health = 0 maka animasi Death akan dijalankan
0 Comments