Coding Labs - Berikut ini adalah tutorial dasar untuk melakukan integrasi Unity dengan Vuforia yang merupakan partner sekaligus vendor resmi penyedia teknologi Augmented Reality (AR). Meski Unity telah mencoba membuat engine AR sendiri yaitu AR Foundation, namun kelihatannya dalam beberapa tahun ke depan, Vuforia masih akan menjadi vendor AR resmi untuk Unity.
Pada tutorial kali ini kita akan fokus pada pemanggilan shooting via virtual button.
Aktifkan Action Keyboard State
Pada event Zet Virtual Button panggil event SimulateActionIndex
Untuk mengaktifkan event ini, tambahkan panah transisi dari Idle ke Attack
Selanjutnya siapkan Damage Controller untuk menjadi peluru
Buat settingannya persis seperti animasi pukulan
Atur This = Player dan That = Enemy
Yang berbeda di sini adalah aktifkan Transform Setting
Pilih Vector Forward dan atur Speednya
Cek dulu apakah pelurunya sudah bergerak?
Kalau sudah bergerak, jadikan Damage Controller sebagai prefab (Variant) saja
Sip! Sudah beres!
Sekarang delete Bullet tadi di Hierarchy
Kemudian pasang melalui Ranged Attack Settings
Tes Play! Dan coba pencet buttonnya!
Nampak keren! Next, coba diadu langsung dengan musuhnya!
Yes! Pelurunya berfungsi sodara-sodara!
Enemy has been slain!
0 Comments