Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Unity Vuforia Tutorial #06 - Simulate Shooting Animation


Coding Labs - Berikut ini adalah tutorial dasar untuk melakukan integrasi Unity dengan Vuforia yang merupakan partner sekaligus vendor resmi penyedia teknologi Augmented Reality (AR). Meski Unity telah mencoba membuat engine AR sendiri yaitu AR Foundation, namun kelihatannya dalam beberapa tahun ke depan, Vuforia masih akan menjadi vendor AR resmi untuk Unity.

Pada tutorial kali ini kita akan fokus pada pemanggilan shooting via virtual button. 


Aktifkan Action Keyboard State


Pada event Zet Virtual Button panggil event SimulateActionIndex


Untuk mengaktifkan event ini, tambahkan panah transisi dari Idle ke Attack


Selanjutnya siapkan Damage Controller untuk menjadi peluru


Buat settingannya persis seperti animasi pukulan


Atur This = Player dan That = Enemy


Yang berbeda di sini adalah aktifkan Transform Setting


Pilih Vector Forward dan atur Speednya


Cek dulu apakah pelurunya sudah bergerak?


Kalau sudah bergerak, jadikan Damage Controller sebagai prefab (Variant) saja


Sip! Sudah beres!


Sekarang delete Bullet tadi di Hierarchy



Kemudian pasang melalui Ranged Attack Settings



Tes Play! Dan coba pencet buttonnya!


Nampak keren! Next, coba diadu langsung dengan musuhnya!


Yes! Pelurunya berfungsi sodara-sodara!



Enemy has been slain!

Post a Comment

0 Comments