Coding Labs - Tutorial ini akan menjelaskan tentang pembuatan score menggunakan Variable Model & Unity Controller Package. Sangat disarankan bagi anda untuk memahami postingan sebelumnya.
Tambahkan prefab VarHealth
Atur nilai MaxValue=10 dan CurrentValue = 10 (kalau CurrentValue = 0 berarti playernya sudah mati)
Tambahkan prefab UICubeView ke dalam scene
Pasang UICubeView kira-kira berada di dalam Capsule
Dan naikan sedikit health barnya di atas Capsule
Di bagian UI Health, masukan variabel VarHealth
Setelah itu di properti Game Object Trigger, tambahkan satu event lagi
Masukan VarHealth
Dan pilih fungsi SubstractFromCurrentValue = 1
Artinya, setiap kali objek ini ditembak, maka healthnya akan berkurang 1
Karena pada tutorial sebelumnya ada fungsi untuk GameObject SetActive (false) klik centang agar GameObject SetActive (true)
Sebelum klik Play, pastikan nilai Current Value = 10 atau lebih besar daripada 0
Klik PLAY dan amati yang terjadi
Jika arah pengurangan Health Bar masih terbalik, anda bisa ubah Direction dari LeftToRight menjadi RightToLeft
Klik PLAY lagi dan amati lagi apa yang terjadi
0 Comments